Google Rilis Aplikasi YouTube Untuk Mobile

Google membuat terobosan lagi untuk mempermudah para pengguna YouTube untuk menikmati video di layar ponsel melalui aplikasi khusus untuk ponsel. 

Meskipun beberapa ponsel berbasis Symbian sudah didukung flash, Google sekarang menyediakan aplikasi YouTube ini untuk hampir semua ponsel Symbian dan Windows mobile.

"Kami bekerja keras agar dapat semua perangkat dapat dijangkau oleh aplikasi ini dengan memberikan kecepatan, kualitas, dan kinerja yang baik, kata Google dalam blog resmi, yang oleh di post oleh Google Mobile Product Manager Andreas Tuerk, dan Software Engineer Stephen Spence.

Aplikasi baru ini sekarang kompatibel dengan beberapa ponsel berbasis Windows Mobile dan Symbian 60 3rd edition seperti Nokia 5320 XpressMusic, 5630, Nokia 6110 Navigator, 6120 Classic, E51, E71, E90, N81, N82, N85, atau N95.


Menurut Google, aplikasi YouTube ini memiliki kemampuan dalam pencarian, loading time, dan waktu akses lebih cepat, dengan kualitas video dan suara yang baik.

Google juga menyatakan, aplikasi ini memiliki sistem buffering yang canggih sehingga tetap dapat berjalan walaupun koneksi jaringan sedang lemah.

Sebelum Google menyediakan aplikasi ini, hanya beberapa ponsel dapat memainkan video YouTube dengan tampilan yang disesuaikan dengan layar ponsel, seperti LG Viewty atau HTC Touch Diamond.

Sekarang para pengguna Windows Mobile dan Symbian 60 edisi 3 dapat melengkapi ponsel mereka dengan aplikasi YouTube, dengan men-download aplikasi melalui situs m.youtube.com.

"Setelah aplikasi terinstal, ia tidak lagi membutuhkankonfigurasi apapun," ujar Google dalam pemberitahuan tertulis.

Ketika diinstal pada ponsel, aplikasi YouTube akan secara otomatis menampilkan video dalam format lanskap atau horisontal. Selain itu, aplikasi juga dapat menyesuaikan kualitas video yang terbaik, berdasarkan kemampuan ponsel dan kondisi jaringan yang digunakan oleh pengguna.

No comments:

Post a Comment