Google Menyoroti Pentingnya Kecepatan Akses Web

Sedikit orang yang tidak setuju bahwa lebih cepat berarti lebih baik bila kita membuka Web, dan Google menginginkan para pemilik web untuk mempertajam kecepatan.

Bagi para web master yang sedang mencari-cari cara untuk mempercepat loading time halaman web nya akan mempunyai petunjuk mengenai tips dan triks nanti pada hari Selasa ketika Google meluncurkan web site baru yang didesain untuk menekankan pentingnya kecepatan di web, kata Richard Rabbat, product manager Google.

Pakar teknik Google Bill Coughran dan Urs Hoelzle berencana akan membuka inisiatif tersebut melalui posting blog mengenai tutorial-tutorialnya. Dan semua eksektuif Google akan berbicara mengenai kecepatan web seminggu penuh di konferensi Velocity di San Jose.


Google telah menghabiskan banyak sekali waktu selama setahun terakhir ini dan menginformasikan berbagai teknologi seperti HTML 5 dan JavaScript, dengan menunjukkan bahwa peningkatan-peningkatan dalam hal tersebut akan membuat web lebih cepat dan lebih dapat dinikmati.

Kecepatan sudah sejak lama menjadi tujuan utama search engine Google, dan seringkali Google menyombongkan diri bahwa tujuan Google adalah memasukkan dan mengeluarkan anda ke dalam domainnya secepat mungkin.

Saat ini Google ingin berbagi apa yang telah dipelajarinya dengan dunia luar. Rabbat mencatat bahwa menurut eksperimen terbaru oleh Google engineer bahwa, ketika performance Google diperlambat untuk beberapa pengunjungnya kemunkginan mereka tidak akan kembali lagi.

Google telah mulai membantu pemilik web untuk menguji web nya dengan Firefox plug-in yang disebut PageSpeed, sesuatu yang juga telah dilakukan Yahoo dengan YSlow.

Selain berfokus pada modernisasi protokol yang bekerja pada HTML 5, Google juga berencana untuk mencurahkan bagian dari halaman baru ini untuk menyerukan pemerintah di seluruh dunia untuk meningkatkan akses koneksi internet broadband.

No comments:

Post a Comment