Facebook Nomor 3 Sebagai Situs Video Online Paling Populer

YouTube mungkin masih perkasa merajai dunia online video, namun ada kejutan besar dari rilis yang dikeluarkan oleh sensus video dari Nielsen kamis kemarin bahwa Facebook sekarang menempati posisi ketiga paling populer untuk menonton video online.

Menurut data terakhir dari sensus video oleh Nielsen untuk bulan oktober, YouTube melayani lebih dari 6.6 miliar stream. Jauh di tempat kedua adalah Hulu dengan lebih dari 632 juta video stream. Dan Facebook dengan lebih dari 217 juta stream pada oktober dengan mudah mengalahkan Bing, Yahoo, dan beberapa situs online lainnya. Padahal pada bulan september Facebook berada pada posisi kesepuluh.

Pada bulan oktober, Facebook berada pada posisi kedua dalam jumlah total unique viewer dengan lebih dari 31.5 juta. Sedangkan YouTube hampir mencapai 106 juta unique viewer selama oktober. Hulu ditempat kelima dengan 13.4 juta viewer.

Menurut Nielsen, durasi waktu yang diluangkan user dalam mengakses video pada situs-situs sosial network meningkat 98% dari tahun ke tahun. Pada oktober 2008 durasi waktu yang diluangkan user untuk menonton video adalah 503.8 juta menit; dan pada oktober tahun ini adalah 999.4 juta menit untuk menonton video.

berita ti


(credit: Nielsen)

1 comment:

  1. wah YouTube tidak terkalahkan... facebook mencengangkan juga dengan duduk di posisi 3...

    thanks infonya..

    ReplyDelete