Beberapa Tips Shortcuts di PC dan Mac

Sudah kah Anda tahu tentang tips shortcut yang dibahas di salah satu thread reddit baik untuk PC dan Mac? Kalau Anda belum tahu mungkin Anda perlu mengetahuinya disini:
  1. Jika Anda mengetik cmd ke address bar dari file explorer membuka command prompt di direktori tersebut.
  2. Menekan tombol F4 di Excel akan mengulangi perintah terakhir - misalnya jika Anda menyorot suatu sel kuning, menekan F4 berarti akan mengulangi perintah terakhir.
  3. Anda bisa membuat screenshot dengan memilih bagian tertentu dari jendela dengan menggunakan Snipping Tool dari tombol Start.
  4. Selalu pilihlah "Custom Install" dan luangkan waktu Anda dengan mengamati pesan-pesan yang berbeda yang muncul ketika Anda melanjutkan melalui installer, karena banyak perangkat lunak akan menginstal banyak toolbar ke komputer Anda tanpa Anda menyadarinya.
  5. Munculkan konsol di Google Chrome dengan menekan F12. Hal ini bisa memungkinkan Anda untuk melihat gambar pada halaman web atau bahkan mengedit teks-nya secara temporary.
  6. Komputer Anda tidak akan menyala? Cobalah menyalakan dan mematikan lagi...ini serius.
  7. 'Tombol Windows + arah panah' akan menggerakan jendela aktif saat ini sesuai arah panah.
  8. 'Tombol Windows + L' akan mengunci komputer Anda
  9. Mengklik link dengan tombol tengah mouse akan membuka link di tab baru.
  10. Tekan K memungkinkan Anda untuk menghentikan video YouTube, sementara J dan L akan menjalankan maju dan mundur dengan increment 10 detik.
  11. 'Control + Enter' secara otomatis akan mengisi  'www' dan '.com' di browser
  12. 'Control + Tab' akan memindahkan tab browser Anda satu per satu, dari kiri ke kanan, 'Control + Shift + Tab' memindahkan ke arah yang berlawanan.
  13. Tahan S dan klik kanan pada gambar bila Anda menggunakan Google Chrome untuk mencari gambar di Google.

No comments:

Post a Comment